6 Jenis Dompet di Dunia yang Banyak Digunakan


Jenis dompet di dunia – Dompet digunakan sebagai tempat untuk menyimpan uang dan juga berbagai macam kartu identitas yang dimiliki. Tidak mengherankan jika benda satu ini selalu bisa dibawa kemana pun pergi karena sangat penting. Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan juga bisa digunakan untuk menunjang penampilan seseorang.  Dompet ini pun tidak hanya terdiri dari satu jenis saja, namun di dunia ini ada berbagai macam jenis dompet yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini ada beberapa jenis dompet di dunia yang sering digunakan:


Dompet Bifold
Bifold menjadi dompet yang banyak digunakan khususnya para pria. Ada dua ciri khas dari dompet ini yang penting di ketahui yang pertama adalah lipatannya yang mempertemukan dua sisi dan yang kedua adalah banyaknya slot kartu yang dimiliki oleh dompet ini. Kehadiran dompet Bifold untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang membawa banyak kartu saat bepergian dan melakukan mobilisasi.

Dompet  Sporty
Ciri khas dari dompet ini adalah terbuat dari nylon yang mana terbukti ampuh untuk menahan air sehingga membuat isi di dalam dompet menjadi aman. Banyak remaja atau komunitas pecinta alam yang suka menggunakan dompet ini karena lebih aman digunakan untuk kegiatan di luar ruangan.

Dompet Travel
Dompet ini memiliki ukuran yang besar, bedanya adalah memiliki saku khusus yang mana bisa digunakan sebagai penampung passport, smartphone, dan adanya slot kecil yang bisa digunakan untuk menaruh kartu kredit, kartu pengenal, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan ciri khas tersebut membuat dompet ini sangat cocok digunakan bagi yang suka bepergian jauh atau travelling karena cukup satu dompet saja bisa untuk memuat berbagai macam barang.

Dompet Super Slim
Jenis dompet di dunia selanjutnya yang sering digunakan adalah super slim. Sesuai dengan namanya dompet ini memiliki ketebalan yang tipis sehingga hanya cocok untuk kehidupan sehari-hari.  Orang yang suka menggunakan dompet ini adalah mereka yang tidak suka membawa uang cash cukup banyak dan tidak membawa banyak kartu saat bepergian.

Dompet Money Clipper
Jenis dompet satu ini cocok bagi yang suka membawa uang cash kemana-mana namun tidak ingin terlalu ribet dalam membawanya.  Dinamakan money clipper dikarenakan memiliki penjepit uang agar tidak terlepas dari dompet dan bergeser dari dompet tersebut, selain itu ukurannya pun sangat pas dengan uang kertas sehingga begitu minimalis. Meski terlihat sederhana namun banyak yang menjadikan dompet ini sebagai pilihan karena bisa menunjang gaya si pemakainya.

Dompet  Wristlet
Dompet ini memiliki bentuk yang lebih besar sehingga bisa digunakan untuk meletakkan barang-barang berharga seperti uang, smartphone, kaca, lipstik, kartu ATM, dan juga parfum. Ciri khas dari dompet ini adanya tali yang menggantung di bagian ujung ritsleting yang akan membuat lebih mudah dalam membawanya. Dompet ini sangat cocok digunakan di berbagai macam kesempatan dan bisa menunjang style fashion orang yang membawanya.

Selain dompet, yang paling sering digunakan adalah tas kulit

Baca juga: Dompet mewah dengan harga 1 juta an

Comments